Archives July 2024

Upacara bendera: Membangkitkan jati diri Pelajar SD Khadijah yang Unggul dan Kompetitif
Upacara Bendera di lapangan SD Khadijah. Foto/pubdok SD Khadijah

Senin, 29 Juli 2024 bendera merah putih berkibar dengan gagah di lapangan SD Khadijah. Dalam menyambut Tahun Ajaran baru 2024/2025, hari ini seluruh guru-karyawan beserta peserta didik kelas 1-6 mengikuti upacara bendera disekolah. Kegiatan ini merupakan momen penting menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air kepada para peserta didik, guru, serta karyawan di SD Khadijah. Semua warga sekolah diajarkan betapa pentingnya menghormati simbol-simbol negara, seperti bendera Merah Putih dan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selain itu, upacara bendera juga menjadi sarana untuk menanamkan disiplin, tanggung jawab, dan rasa kebersamaan.

Pada upacara bendera kali ini ada 13 pelajar yang menjadi petugas upacara. Achmad Ammar Anaqie Abdillah (6B), Azzalea Rizquna Hadi (6A), Nadia Arabellas (6B), Naira Gina Ayunindya (6C), Kanaya Sharliz Nailah (6A), Zhafira Qairina Zahra (6B), Karaissa Naraya Al Thafunnisa (6C), M. Naufal Dimas Adinata (6A), Raditya Azhar Pratama (6A), Athir Parsa Kurniyawan (6B), Firsa Azka Faeyza (6B), Achmad Rasyid Amrullah (6C), dan Maheswara Tirta Dzikri Iswanto (6C). Dalam 2 minggu ini mereka dilatih oleh Tim Kesiswaan, mereka sangat antusias menyiapkan diri dalam upacara kali ini. Mereka pun merasa bangga diberi kesempatan untuk menjadi petugas upacara. Faishol Amir, S.Pd, Pelatih dan juga Waka Kesiswaan-Humas mengatakan “mereka sangat antusias dalam mengemban tugas menjadi petugas upacara, sekolah juga support melalui motivasi dan pakaian mereka, orangtua mendukung penuh meskipun awalnya ada yang kurang yakin dengan kemampuan anaknya, semoga dapat terlaksana setiap bulan dan siswa siswi mendapatkan manfaat upacara bendera yaitu menumbuhkan jiwa nasionalisme”.

Petugas Upacara bersama Hadi Purnomo, M.Pd (Kepala Sekolah) dan Faishol Amir, S.Pd (Waka Kesiswaan-Humas). Foto/pubdok SD Khadijah

Pak Hadi Purnomo,M.Pd, kepala sekolah menyampaikan dalam amanahnya. bahwasanya anak-anak Khadijah harus berani dan bangga mengatakan bahwa mereka adalah anak SD Khadijah. Karena pelajar SD Khadijah adalah anak-anak yang Unggul dan Kompetitif.  Anak-anak di SD Khadijah diajarkan agar memiliki keunggulan dalam Kepribadian dan keunggulan dalam hal Kemampuan atau kompetensi. Mereka belajar untuk unggul kepribadian mulai dari awal datang ke sekolah sampai akan pulang saat sholat ashar.

Mulai dari datang disekolah anak sudah terlatih kepribadian menghormati orang lain dengan saling memberikan salam saat kedatangan, keunggulan kepribadian juga ditanamkan saat kegiatan sholat dhuha, dhuhur, ataupun ashar. Kepribadian yang unggul di SD Khadijah terangkum dalam implementasi SOP etika budaya Islami disekolah. Dalam hal kemampuan anak-anak diajarkan 3 kurikulum, kurikulum Yayasan Khadijah untuk mendukung kompetensi Agama, kurikulum nasional, dan kurikulum Camdridge sebagai kurikulum internasional.

Dalam kesempatan itu juga, pak hadi mengatakan bahwasanya anak SD Khadijah harus berani berkompetisi. Dengan berbekal keunggulan kepribadian dan keunggulan kemampuan Anak SD Khadijah punya modal yang cukup untuk bersaing didunia luar. Mereka harus percaya diri untuk berkompetisi dan berprestasi.