Archives October 2024

Braver than Ever-KTS SD Khadijah 2024
KTS SD Khadijah di Lembah Pendawa-Pasuruan. Foto/Pubdok SD Khadijah

Hai teman-teman, Siapa yang ingin menjadi anak pemberani? Ayo gabung di KTS SD Khadijah. Ya, tema kita tahun ini adalah “Braver Than Ever”, kami ingin menjadi anak-anak yang pemberani. Lebih berani dari sebelumnya, lebih berani dari apapun, dan lebih berani dari segalanya. Hehe, berlebihan ya kalimatnya?. Mohon dimaklumi ya, ini hanya karena anak-anak SD Khadijah yang terlalu semangat mau study wisata. Setelah belajar keras seminggu lalu, melatih otak dengan gempuran soal-soal sumatif yang levelnya HOTs, anak-anak SD Khadijah akan refresh sejenak. Melupakan bangku belajarnya yang ada dikelas, kami mau berwisata ditempat yang indah dan tentunya sambil belajar.

Anak-anak SD Khadijah akan naik Bus, pergi ke Lembah Pendawa-Pasuruan. Selain berwisata, kegiatan ini akan melibatkan berbagai aktivitas fisik, mental, dan kreatifitas yang dirancang untuk siswa kelas 1, 2, dan 3. Setiap kegiatan dirancang untuk mengembangkan dimensi Profil Pelajar Pancasila (P5), seperti gotong royong, kemandirian, kreativitas, dan bernalar kritis. Dalam kegiatan ini anak-anak akan dibagi ke dalam kelompok-kelompok kecil untuk berpartisipasi dalam permainan edukatif dan tantangan-tantangan seru yang melibatkan kerja sama antar teman.

KTS SD Khadijah di Lembah Pendawa-Pasuruan. Foto/Pubdok SD Khadijah

Anak-anak SD Khadijah melakukan banyak kegiatan di Lembah Pendawa yang Vibenya ala Bali ini. Mulai dari Fungame, Edukasi Domba, Edukasi Kelinci, Membuat Gerabah, naik Rainbow Slide, Naik Perahu, Menanam Padi, bermain permainan tradisonal, dan tentunya acara yang paling ditunggu-tunggu, yakni berenang Bersama. Dari seluruh rangkaian acara tersebut anak-anak sangat semangat dan senang sekali. Apalagi dengan pendampingan kakak-kakak dari tim Outbond Gemilang yang selalu murah senyum dan friendly sehingga bisa menjadikan anak-anak SD Khadijah berani melakukan seluruh aktivitas, tidak ada yang tampak Lelah meskipun sejatinya pasti menguras fisik.

KTS 2024 oleh admin SD Khadijah

Moch. Khafidz, S.HI, selaku ketua panitia mengatakan Kegiatan Tengah Semester (KTS) ini berlangsung meriah dan penuh antusiasme. Anak-anak SD Khadijah menunjukkan semangat yang tinggi dalam mengikuti berbagai kegiatan, seperti edukasi kelinci, edukasi kambing, membuat gerabah, berenang, rainbow slide dan lain-lain. Alhamdulillah, KTS ini berjalan baik dan lancar, ini semua karena dukungan dan kerjasama yang baik antara panitia, guru, siswa, dan komite sekolah serta orangtua. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan di masa depan, karena memberikan banyak manfaat bagi perkembangan siswa. Penting bagi kita untuk terus mendukung anak-anak dalam belajar dan berpartisipasi aktif diberbagai kegiatan. Mari kita jadikan pengalaman ini sebagai motivasi untuk mencapai prestasi yang lebih baik di semester berikutnya.

Yang ingin lahu lebih detail kegiatan KTS kita kali ini silakan klik link dibawah ini. See u Brave People

Link 1 : https://www.instagram.com/stories/sdkhadijah_sby/3473566399721785639?igsh=MjdnNXg2YmZyZ3Fz

Link 2 : https://www.instagram.com/reel/DA3IsMjJqmg/?igsh=MTF4cjNhMTNoeDNzbA==